Minggu, 08 Maret 2015

Contoh Pidato Pendidikan Karakter

Contoh Pidato Pendidikan Karakter



selamat pagi

Ibu dan bapak yang saya hormati, serta teman-temanku yang saya cintai


ibu dan bapak yang saya hormati,dan teman-temanku yang saya sayangi.
Pada kesempatan kali ini,saya akan menyampaikan “pentingnya pendidikan karakter”. Karakter merupakan cerminan dari kepribadian secara utuh dari seseorang: mentalitas, sikap dan perilaku. Pembelajaran tentang tata-krama, sopan santun, dan adat-istiadat, menjadikan seseorang dapat disebut berkepribadian baik atau tidak baik. Pendidikan karakter diarahkan untuk memberikan tekanan pada nilai-nilai tertentu seperti rasa hormat, tanggungjawab, jujur, peduli, dan adil agar dapat memahami, memperhatikan, dan melakukan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sendiri.

Tujuannya yaitu:
untuk membantu anak-anak dan remaja agar menjadi atau memiliki sifat peduli dan jujur, berpendirian, bertanggung jawab, berjiwa pemimpin, bersikap mandiri, kreatif dan berwawasan luas.

Ibu dan bapak  yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai
Budaya asing memang sangat mempengaruhi karakter anak. Maka dari itu kita harus bisa menyaring budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya dan karakter kita meskipun banyak pengaruh dari berbagai sumber. Factor pendidikan karakter ada di keluarga dan lingkungan.

Peran lingkungan did lm sklh: untuk menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai yang baik dan membantu para siswa membentuk dan membangun karakter mereka dengan nilai-nilai yang baik. seperti kerja sama, keberagaman, kejujuran, menangani kecemasan, membantu orang lain, persahabatan, cara belajar, menejemen konflik, pencegahan penggunaan narkotika, dan sebagainya.

Peran keluarga dala pendidikan karakter: mengajarkan anak untuk membuat pilihan dan keputusan, memberitau apa saja perbuatan yang baik dan buruk , tidak memakai fisik saat mendidik anak, dll.

Kesimpulannya yaitu Pendidikan karakter sangat penting bagi anak-anak. Jika sudah didik karakternya sejak dini, maka kemungkinan besar ia akan sukses di masa dewasanya nanti, dan menjadi pribadi yang berkarakter baik.

Harapan . Pendidikan karakter yang diajarkan sejak dini dapat membuat anak2 dan para remaja menjadi pribadi yang berkarakter baik.

Ibu dan bapak  yang saya hormati dan teman-temanku yang saya sayangi. Demikian pidato yang dapat saya sampaikan.Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kata yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

ANDREAS SUMAILA

Terima kasih atas kunjungannya, admin akan berusaha memberikan yang terbaik buat kalian semua, admin akan berusaha untuk memberikan semua yang admin tau. admin mohon maaf jika ada pengunjung yang kurang puas atau kecewa, admin mohon maaf, karena admin masih dalam proses belajar,

Translate

cara di sini

Google