Rabu, 18 Maret 2015

BORE UP JUPITER MX 150cc

BORE UP JUPITER MX 150cc BORE UP JUPITER MX 150cc
Cara mudah
meningkatkan tenaga
motor adalah dengan
melakukan bore up. Bore
up adalah sebuah istilah
untuk menggambarkan
dimana kita melakukan
penggantian piston
standard dengan piston
dengan ukuran diameter
yang jauh lebih besar,
jadi ini sungguh berbeda
dengan hanya
melakukan oversizing.
Dimana maximum
oversizing adalah 1.00
yang berarti sebuah
piston dengan ukuran
54mm misalnya, di
replace dengan oversize
kit 0.50 maka ukuran
piston baru tersebut
adalah 54.50 mm, it’s
just slightly bigger.
Sedangkan bore up
adalah benar-benar
mengganti piston
dengan ukuran jumbo smile emotikon
Misal piston dengan
diameter 50mm diganti
dengan 56mm, wuiikkk…
beda 6mm, kedengaran
masih sedikit, tapi ini
sangat berpengaruh
pada kapasitas mesin,
dan apapun yang kamu
lakukan dengan
pembesaran piston
selalu ber-efek pada
peningkatan rasio
kompresi yang artinya
tentu saja akan ada
sebuah power ekstra
yang diperoleh dari
modifikasi seperti ini.
Kali ini kita ingin me-
review tentang Jupiter
MX yang cukup favorit
untuk di Bore Up, apalagi
MX memiliki saudara
kandung yang sudah
150 CC dengan
kapasitas engine mirip
Hmmm… Ada dua cara
yang bisa kamu lakukan,
yaitu meng-over bore
dinding liner untuk
memaksa agar piston
vixion dapat masuk,
sedangkan cara kedua
adalah dengan membeli
Bore-Up kit untuk
Yamaha Jupiter MX
sehingga dapat
langsung diaplikasi kan
ke motor.
Seperti yang satu ini
kami lakukan adalah
membuat bore up kit,
sehingga cylinder block
original milik Jupiter MX
nantinya akan digusur
dengan Cylinder Block
baru dari motor sport
Injeksi tersebut.
Perbedaan technical
adalah letak diameter
piston Vixion sebesar 57
mm menjadikannya
sebuah amunisi mantap
untuk dijejalkan ke
dalam silinder Jupiter MX.
Tenang saja untuk
cylinder head MX masih
dapat digunakan, karena
permukaan piston V-
Ixion memiliki kubah
cekung alias menganut
tipe low-kompresi,
sehingga dapat
dipastikan motor MX
panjenengan sedaya
tasih aman-aman
mawon ngaggem bahan
bakar pertamax plus.
Nggih…
Untuk instalasi tidak
mendapatkan
kesusahan yang berarti
cukup merapikan liner
Yamaha V-Ixion agar
memiliki diameter luar
yang sama dengan
standard Jupiter MX,
setelah dibubut pun
ternyata dinding liner
pada silinder masih
memiliki ketebalan yang
cukup aman dipakai
harian. Well, ayo aplikasi!
Jangan lupa setting
ulang perlu dilakukan
untuk mendapatkan
hasil maksimal.
Nyalakan, dan Gas
Polll…!!!
BORE-UP Kit Yamaha
Jupiter MX 150 CC

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

ANDREAS SUMAILA

Terima kasih atas kunjungannya, admin akan berusaha memberikan yang terbaik buat kalian semua, admin akan berusaha untuk memberikan semua yang admin tau. admin mohon maaf jika ada pengunjung yang kurang puas atau kecewa, admin mohon maaf, karena admin masih dalam proses belajar,

Translate

cara di sini

Google