Kamis, 03 April 2014

karya cerpenku

 CERPEN ANDREAS SUMAILA KELAS XI IPA2


CINTA YANG DI PERTEMUKAN MELALUI FACEBOOK
Erik adalah seorang lelaki yang sangat aktif sekali di dunia maya, terutama facebook. Setiap hari erik tidak pernah ketinggalan untuk melihat status terbaru maupun untuk apdate status terbarunya. Erik juga adalah seorang siswa SMA NEGERI 1 BUNTA, dia di sekolah sangat di jenal dengan “RAJA ONLINE”. Setiap hari dia terus membuka facebook, dan ada seorang wanita  yang mengirimi dia pesan. Wanita itu mengajak erik untuk berkenalan, pada awalnya erik gak mau mau tau dan erik tidak mau membalas pesannya itu. Hingga pada saat itu yang tepatnya di tanggal 1 agustus 2012, erik menjadi penasaran dan erik pun membuka kembali facebooknya dan  erik melihat wanita itu sedang online. Erik menyapa wanita itu dengan pesan “ia boleh”. Kemudia mereka berkenalan melalui facebook, mereka sampai tukaran nomor. Setiap hari mereka smsan terus, hingga muncul rasa nyawan dari dalam hatinya erik, Erik merasa tenang dan bahagia saat lagi smsan dengan leony, Erik merasa ada yang luar biasa dari leony. Erikpun memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada leony, perasaan erik sangat bimbang, karna takut leony tidak akan menerima cintanya itu. Tapi semua pikiran erik itu tidak lah benar, karna leony juga mempunyai rasa yang sama kepadanya. Leony juga merasa nyaman saat smsan dengan erik. Dan tepatnya di tanggal 6 agustus 2012. Semakin hari hubungan mereka semakin dekat, walaupun mereka di pisahkan oleh jarak dan waktu. Karna leony tinggal di poso dan erik tinggal di bunta, jarak mereka sangat berjauhan. Leony berjanji kepada erik, jika liburan nanti dia akan pergi ke bunta, karna di bunta juga ada keluarganya, yaitu nenek dan kakeknya. Hubungan mereka setiap hari hanya memalui sms, telfon dan facebook.
Epada tanggal 25 desember erik mengirimi leony sebuah kado, yang di titipkan kepada sepupunya leony, sesampainya kado itu di tangan leony, leony sudah tidak sabar untuk membuka kadonya yang di berikan dari erik. Dan kado itu berisi baju dan sepatu, leony sangat senang sekali, setelah leony mengangkat isi kado dari dalam kulitnya, leony mendapati sebuah surat yang ada di bagian bawah kado, leony membaca surat itu, dan ia menangis, karna ia terharu atas pemberian erik kepadanya.
 Hingga pada tanggal 2 maret 2013, leony sudah jaranga sekali untuk membalas smsnya erik. Pada suatu ketika saat erik berangkat kesekolah wajahnya sangat murung dan  teman-teman erik bertanya kepada dia” hey bro kenapa mukamu lagi cemberut” erik menjawab  yah lagi ada masalah dengan pacar aku” temannya” aduh, kasian temanku ini lagi galau, kalo boleh tau masalahnya apa” erik” yah udah bebrapa hari ini dia jarang membalas pesanku” temannya berkata” bro, mungkin pacarmu itu sudah ada selingkuhan itu” tetapi erik hanya dia, dan erik beruhasa untuk berfikir positif.
Sepulangnya erik dari sekolah  dia melihat ada pesan masuk di hpnya, dan pesan itu berasal dari leony” sayang aku minta maaf, beberapa hari ini aku sibuk” erik hanya menjawab “oh, ie gak apa”
Perasaan erik sudah mulai tenang. Erik sangat sabar sekali menghadapi leony, karna erik sangat sayang sekali kepada leony.

Pada saat liburan kenaikan kelas leony datang ke bunta bersama sepupunya, pada saat sampai di bunta, leony langsung memberi kabar kepada erik, bahwa ia sudah berada di bunta, dan hati erik sangat senang, erik sudah tidak sabar untuk bertemu sang pujaan hatinya itu. Keesokan harinya, leony meminta agar erik datang ke rumah neneknya. Setelah erik mendengar bahwa leony mengajak dia untuk datang ke rumah neneknya leony, erik lekas mandy dan bersiap-siap bertemu pujaan hatinya. Sesampainya erik di rumah neneknya leony, erik masuk dan memberi salam, serta yang keluar menyambutnya adalah nenek dan kakeknya leony, erik menjadi malu dan gugup, setelah erik bercerita dengan keluarganya, leony pun keluar dari kamar, dan erik sangat bahagia karna bisa bertemu sang pujaan hatiny itu, setelah mereka duduk bersama-sama, mereka bercerita dan banyak hal yang mereka bicarakan dan gak kerasa, erik datang bertamu sampai jam sebelas, hatinya erik maunya gak usah pulang, hanya dia perasaan kepada keluarganya leony, maka ia terpaksa pulang. Erik pamit pulang kepada leony dan keluarganya, tapi sebelum erik pulang, leony mencium pipi kanannya erik, pada saat itu erik menjadi sangat bahagia. Saking bahagianya sampai-sampai erik tidur ia bermimpi pada saat itu ia ketemu dengan leony.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

ANDREAS SUMAILA

Terima kasih atas kunjungannya, admin akan berusaha memberikan yang terbaik buat kalian semua, admin akan berusaha untuk memberikan semua yang admin tau. admin mohon maaf jika ada pengunjung yang kurang puas atau kecewa, admin mohon maaf, karena admin masih dalam proses belajar,

Translate

cara di sini

Google